Saturday, July 9, 2011

It's TIME FOR CARI DHUIT !!!!

Tadi pagi, waktu buka Gmail tahu2 ada sebuah pesan baru :

"If you mix as well I'd love to hear about your rates and your process for that to, because it would be better to go with someone who is now familiar with my tracks -- and probably someone that has Pro Tools 9 would be ideal so it would be an easier process, as my way of tracking can be a bit unorganized and sporadic.

cheers - Dallas "

Asiikkkk....ini berarti dapat proyek Mixing lagi deh !! Hehehe, berarti entar harus beli Kopi sachet lagi buat nemenin Mixing sambil ngemil biar hasil Mixing nya enak. Eh, tapi ngomong2 kok Emailnya Bahasa Inggris ya?? Berarti kliennya dari luar negeri dong..KOK BISA !??! Ya iya lah, karena kita hidup di era Informasi berbasis Tehnologi. Kecuali kalo kita hidup di jaman Telpon masih pake koin sih beda cerita.

www.gearslutz.com, www.indabamusic.com, mixoff.org - adalah contoh beberapa situs tempat kita sebagai Mixing Engineer berburu dollar dan cari proyek dari situ. Di situ kita bisa nemuin bahwa ternyata banyak sekali orang2 di sono yang membutuhkan jasa Mixing Engineer dan mereka bersedia membayar walaupun tidak ketemu langsung ama kita. Bahkan sering banget ada sebuah kompetisi yang memberikan hadiah sampai ribuan dollar yang tujuannya adalah me-Remix sebuah lagu terkenal ( Biasanya lomba diadakan oleh artis terkenal bertaraf Intersional ) dan PENDAFTARANNYA sering kali GRATIS-alias gak bayar padahal tahu sendiri hadiahnya bisa 1000$ wekekekeke.

Tapi ternyata, tidak segampang itu buat dapetin proyeknya. YA IYA LAH..emang mereka gak tanya2 ttg Portfolio??? Mereka gak minta hasil Mix dan Master kita?? SELALU DAN SELALU. Kalau yg sifatnya kompetisi sih yg penting hasilya enak dan di sukai juri pasti menang. Tapi kalau sudah proyek individu wuiiihhhh...Susahnya minta ampun. Yg nanya Rate ( harga ), nanya Hasil, nanya Alat, bayar pake Paypal / gimana.. Macem2 deh.

Kuncinya adalah, TETAP KITA HARUS MEMILIKI HASIL MIX YANG BAGUS biar mereka mau memberikan proyek itu kepada kita. INGAT...!!! Kita cuman butuh 1 kali kesempatan untuk dapetin Klien yang mau... Nanti setelahnya, PASTI LEBIH GAMPANG karena sebelumnya kita sudah pernah di percaya dan itu bikin Portfolio kita bertambah. Enaknya lagi adalah, mereka rata2 tidak peduli kok kita pake ALAT APA, Mixing di mana, Ngemil apa, Suka minum kopi apa tidak hehehehe.. Yang mereka butuh adalah TAHU JADI dan BAGUS!!.

Nah, makanya kita2 jangan cuman mainan Pesbuk doang dong...CARI DHUIT YUK!

SELAMAT BER-DHUIT RIA !!!!

No comments:

Post a Comment